Pj Bupati Banyuasin Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Pangkalan Balai — Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 dan Pemberian Penghargaan kepada masyarakat berlangsung khimat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S. STP., M. Si digelar di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Sabtu (17/8/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Banyuasin M. Farid mengajak semua ASN, masyarakat dan stakeholder untuk memaknai kemerdekaan dengan mengisinya dengan pengabdian, kerja keras dan bekerja dengan sunguh-sungguh agar jasa para pejuang Kemerdekaan tidak sia-sia demi kemerdekaan Bangsa, Negara Indonesia.

Bersama dengan Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M. Si dan Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST. , MM., MBA., IPU., ASEAN. Eng, Pj. Bupati Banyuasin M. Farid mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

“Saya juga mengajak semua jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk bekerja dan bersungguh-sungguh membangun Kabupaten Banyuasin agar lebih maju. Dengan Nusantara Baru Indonesia Maju, semoga ini menjadi semangat yang mengalir ke seluruh negeri terutama unsur jajaran Pemkab Banyuasin dalam membangun Kabupaten Banyuasin, ” tutupnya.

Dalam momen istimewa ini diberikan piagam penghargaan kepada Pimpinan PT. Cipta Arsi Griya, Pimpinan CV. Banyuasin Sukses Sejahtera, Penyuluh Pertanian koordinator BPP Kecamatan Makarti Jaya, Gapoktan Terbaik dari Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan.

Selanjutnya juga diberikan Penghargaan Hasi Pengawasan Kearsipan, Internal Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2024 kepada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan dan Pqemukiman, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
Selain itu juga diberikan bantuan Tali Asih dari Baznas Kabupaten Banyuasin sebanyak 20 Paket Amplop untuk Veteran.

Upacara diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Banyuasin, ASN, SMP dan SD di linkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin.