Rossoneri Hancurkan Jay Idzes Cs 4-0

Milan – AC Milan meraih kemenangan 4-0 atas tim promosi Venezia pada pekan keempat Liga Italia di San Siro, Minggu (15/9) dini hari WIB.

Di laga ini, pemain andalan Timnas Indonesia Jay Idzes bermain sebagai starter di jantung pertahanan Venezia. Ia bekerja sama dengan Joel Schingtienne dan Michael Svoboda dalam formasi 3-5-2.

Sayangnya Venezia tampil buruk di babak pertama. Bahkan kiper Jesse Jorone membuat dua kesalahan yang berujung gol buat Milan.

Rossoneri, julukan Milan, sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit. Tembakan Theo Hernandez yang salah diantisipasi Joronen mengubah skor jadi 1-0.

Milan bisa memperbesar kedudukan jadi 2-0 lewat gol yang dicetak Youssof Fofana. Gol ini tercipta berkat assist Christian Pulisic.

Tuan rumah bahkan bisa mencetak dua gol lagi di babak pertama. Dua gol ini tercipta melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Pulisic (25′) dan Tammy Abraham (29′).

Milan pun bisa unggul dengan skor telak 4-0 atas Venezia begitu babak pertama berakhir.

Venezia bermain lebih baik di babak kedua. Tim tamu tidak lagi membiarkan para pemain Milan leluasa masuk ke area kotak penalti.

Venezia bahkan sebenarnya bisa mencetak gol melalui Francesco Zampano. Namun, gol itu dianulir karena terjadi pelanggaran yang dilakukan Nicolussi Caviglia saat duel perebutan bola sebelum gol terjadi.

Caviglia kemudian diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah wasit melakukan pengecekan Video Assistant Referee (VAR).

Intensitas permainan Milan menurun mendekati akhir babak kedua. Hal ini membuat tidak banyak lagi tekanan yang diberikan para penggawa Rossoneri ke pertahanan Venezia.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak kedua. Milan yang tampil sangat baik di babak pertama berhasil mengamankan kemenangan 4-0 atas Venezia.