Paslon 03 Mawardi Yahya dan R.A. Anita Noeringhati Resmikan Rumah Bersama MATAHATI

Palembang – Pasangan calon (paslon) nomor 03, Mawardi Yahya dan R.A. Anita Noeringhati, meresmikan Rumah Bersama MATAHATI di Jalan Gubernur H. A. Bastari, tepat di depan Bank Sumsel Babel, Jakabaring, pada Kamis (10/09/2024). Peresmian ini menandai dimulainya pusat aspirasi bagi masyarakat Kota Palembang, khususnya dalam mendukung kampanye paslon ini.

Dalam sesi wawancara usai acara peresmian, R.A. Anita Noeringhati menjelaskan bahwa lokasi Rumah Bersama MATAHATI sangat strategis dan diharapkan menjadi wadah aspirasi masyarakat. “Kami berharap MATAHATI dapat terus berkembang, menjadi lebih baik, dan siap menyerap aspirasi warga Kota Palembang,” ujar Anita.

Anita juga menyoroti pentingnya peran generasi muda, khususnya generasi milenial dan Gen Z, dalam membangun masa depan bangsa menuju Indonesia Emas 2045. “Kami percaya bahwa anak muda adalah calon pemimpin masa depan. MATAHATI ingin memastikan mereka siap memimpin, tidak hanya di Sumatera Selatan, tetapi juga di tingkat nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anita menekankan bahwa Rumah Bersama MATAHATI dipimpin oleh milenial, Ryan Gumai, yang juga merupakan bagian dari tim MATAHATI. Dalam diskusi terkait program prioritas, Anita menyebut ada 12 program unggulan, termasuk pendidikan dan layanan kesehatan gratis, pemberdayaan milenial, perhatian kepada guru honorer, RT, RW, serta penguatan infrastruktur dan bantuan bagi pondok pesantren serta desa-desa.

“Melalui tagline ‘Sumsel Bangkit Bersama’, kami ingin membangkitkan kejayaan Sumsel bersama masyarakat,” tegas Anita.

Ryan Gumai, Ketua Rumah Bersama MATAHATI, menambahkan bahwa inisiatif ini sejalan dengan visi paslon nomor 03. “Ini adalah era digitalisasi. Kami akan menampung aspirasi masyarakat melalui Rumah Bersama dan akan menyuarakannya sesuai komitmen kami,” ujar Ryan.

Sebagai milenial, Ryan mengajak kaum muda untuk berkualitas dan berperan aktif dalam pemerintahan. “Jika kebutuhan mereka terakomodir dan bukan hanya janji, mereka pasti akan mendukung MATAHATI,” lanjutnya. Ia optimistis bahwa 99 persen suara milenial akan memilih pasangan Mawardi Yahya dan R.A. Anita Noeringhati, sementara sisanya diserahkan kepada kehendak Tuhan.