FKDM Wadah Menjaga Ketentraman Masyarakat

Palembang — Pelatihan Pembuatan Laporan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Banyuasin akan diselenggarakan selama 2 hari, yakni Kamis hingga Jumat atau 10-11 Oktober 2024. Pelatihan ini dibuka oleh Pj. Bupati Banyuasin yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU ASEAN Eng, di Meeting Room Hotel Rid’s Palembang, Kamis (10/10/24).

Sekda Erwin Ibrahim dalam sambutannya menjelaskan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional. Lebih jauh dijelaskan, FKDM dibentuk demi terciptanya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman, yang membangun kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Apalagi saat ini kita memasuki masa-masa kampanye menjelang Pilkada 27 November, saya ingatkan kepada kita semua bahwa pilkada merupakan pesta demokrasi, seperti namanya, maka pesta haruslah sesuatu yang membawa kegembiraan bukan malah menciptakan suasana panas, mencekam dan ketidaktentraman di lingkungan kita. Pemilu hanya 5 tahun sekali, tapi kekeluargaan dan persatuan harus selamanya” himbau Sekda Termuda dalam sejarah. Kabupaten Banyuasin ini.

Sementara itu Sekretaris FKDM, Heri Aryansyah, SH., MH menyampaikan pelatihan ini diikuti oleh 42 peserta, dengan rincian 14 orang merupakan pengurus FKDM Kabupaten Banyuasin dan 28 pengurus FKDM dari Kecamatan.