Resmi Jadi Wakapolda, Ini Pesan Kapolda Kepada Brigjen Pol Denni Gapril

0
Suasana serah terima jabatan Wakapolda Sumsel dari Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno kepada Brigjen Pol Denni Gapril di gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel. (Foto: Agus Rizal/Pelitasumatera)

Pelitasumatera.com, Palembang – Tampuk kekuasaan orang nomor dua di Mapolda Sumsel berganti. Hal ini menyusul digantikannya Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno oleh Brigjen Pol Denni Gapril.

Serah terima jabatan (Sertijab) ini digelar di gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel Jumat (30/11/2018). Selanjutnya Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno akan menjabat sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan mutasi ataupun rotasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, untuk penyegaran itu sendiri dan promosi jabatan di lingkungan Polri merupakan pembinaan karir bagi anggota.

Menurut mantan Kapolda Riau ini, keberhasilan Kapolda sangat tergantung dari Wakapolda itu sendiri. Jika Wakapolda berhasil otomatis Kapolda juga ikut berhasil.

“Seperti kita ketahui bersama Pak Bimo banyak jasanya di lingkungan kepolisian Polda Sumsel pada event event internasional di Sumsel bisa berjalan dengan lancar dan aman tidak lepas dari peran beliau sebagai Wakapolda Sumsel,” ujarnya.

Selain itu, alumni Akademi Kepolisian 1985 ini menyebut koordinasi Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno dengan TNI, Pemerintah Daerah serta stake holder lainnya di Sumsel berjalan dengan baik.

Secara khusus, Kapolda berpesan kepada Brigjen Pol Denni Gapril untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar guna menciptakan suasana Kamtibmas di Sumsel yang lebih kondusif lagi terutama menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Brigjen Pol Denni Gapril ini kan orang intelijen, diharapkan dapat segera berkoordinasi, sinkronisasi dan soliditas dengan baik bersama TNI, Pemerintah Daerah dan stake holder terkait lainnya,” pesannya.