Drawing Kualifikasi Euro 2020, Mancini: Italia Kembali ke Tempat Semestinya

0
(Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, Palembang – Pelatih Italia, Roberto Mancini, menyambut baik hasil drawing babak kualifikasi Euro 2020. Azzurri berada di grup J bersama Bosnia, Finlandia, Yunani, dan Armenia.

“Ini hasil pengundian yang baik,” kata Mancini kepada Sky Sports.

“Sekali kami terhindar Jerman, siapapun tim yang kami hadapi bakal baik-baik saja. Kami harus lolos dan ingat semua laga harus dimainkan dan menang agar rangking kami di FIFA juga naik dan melanglah ke undian Piala Dunia mendatang dengan posisi lebih kuat,” tambahnya.

Timnas Italia tengah berbenah. Setelah gagal menembus Piala Dunia 2018 lalu, Azzurri mulai berusaha menancapkan taringnya di persepak bolaan dunia.

“Sejarah kami adalah hal lain, bukan saat tersingkir dari Piala Dunia 2018, walaupun hal seperti itu bisa saja terjadi. Kami selalu berjuang untuk mencapai puncak, kami 4 kali juara dunia dan Eropa.”

Mancini menambahkan, momen buruk yang mereka alami tahun lalu telah memberi pelajaran bagi tim. Menurutnya, saat ini, tim yang dipimpinnya seperti terlahi kembali.

“Pemain-pemain Italia punya bakat yang hebat dan kami bisa melakukan jauh lebih baik,” katanya.

“Bulan ini bakal jadi yang tersulit, sebab saya tidak bertemu pemain hingga Maret, jadi saya harap mereka tetap tampil baik di level klub,” sambung Mancini.

Drawing babak kualifikasi Euro 2020 berlangsung di Convention Centre, Dublin, Minggu (2/12/2018). Hasilnya, musuh bebuyutan, Belanda dan Jerman kembali bertemu di grup C.

Kedua negara sebelumnya sudah saling sikut di UEFA Nations League. Belanda, yang gagal lolos dua turnamen besar terakhir, menunjukkan kebangkitan dengan masuk semifinal sebagai juara grup. Sedangkan Jerman terdegradasi karena kalah dari timnas Prancis.