Siapkan Stan Khusus di Kantor Perbankan

0
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel, Arief Budiarto menyerahkan tumpeng kepada karyawan pada Employee Gathtering. (Foto: Yanti)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan memaksimalkan layanan Service Point Office (SPO). Dengan ada layanan ini, maka nanti akan ada stan khusus BPJS Ketenagakerjaan di beberapa kantor cabang perbankan.

“Ini kita lakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Memang sebenarnya layanan SPO ini sudah ada sejak lama. Tapi, selama ini belum terlalu banyak, nanti akan dimaksimalkan lagi,” kata Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto, saat ditemui di sela-sela kegiatan Employee Gathtering (EG) BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu (15/12/2018).

Untuk saat ini, lanjut Arief, pihaknya sudah bekerjasama dengan BNI. “Jadi nanti di beberapa kantor cabang BNI akan ada stan khusus layanan untuk BPJS Ketenagakerjaan,” kata Arief.

Di stan khusus ini, kata Arief, masyarakat dapat mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Lalu, untuk yang sudah menjadi peserta juga dapat melayani pembayaran premi, dan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

“Tapi, untuk beberapa klaim program lainya seperti Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) masih harus mendatangi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, Arief menambahkan, pihaknya melaksanakan Employee Gathtering (EG) BPJS Ketenagakerjaan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41 tahun. Untuk kantor wilayah Sumbagsel sendiri diikuti oleh sekitar 312 karyawan.

“Kegiatan ini ditujukan untuk lebih mempererat team work agar nantinya dapat bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, kami juga menggalang donasi untuk membantu meringankan beban sejumlah korban bencana alam yang terjadi di Indoensia beberapa waktu lalu. Seperti di Palu dan Donggala.

Penulis: Yanti