Uang Sebesar Rp 1,4 Miliar untuk Setahun Tanpa Smartphone

Ilustrasi (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sebuah perusahaan minuman berenergi Vitaminwaters menawarkan hadiah uang dengan nilai yang fantastis bagi mereka yang bisa menyetop pemakaian smartphone.

Perusahaan ini menyiapkan uang sebesar USD 100.000 atau setara Rp 1,4 miliar (USD 1 = 14.581) jika seseorang bisa menyingkirkan smartphone selama setahun. Kontes ini diadakan untuk menantang jalan hidup yang monoton.

“Kami berpikir tidak ada yang lebih membosankan daripada scrolling ponselmu tanpa berpikir, dan ini adalah peluang untuk mengambil gerakan melawan rutinitas dan memberikan seseorang USD 100 ribu untuk melakukan sesuatu yang luar biasa unik pada waktu mereka,” ujar Natalia Suarez, Associate Brand Manager Vitaminwater.

Cara ikutnya adalah memposting di Twitter atau Instagram dulu memakai hashtag #nophoneforayear dan #contest sebelum 8 Januari. Peserta harus memberi penjelasan menarik mengenai apa saja yang akan dilakukan selama tak bisa memakai smartphone.

Aturannya adalah peserta tak boleh memakai smartphone atau tablet, termasuk milik orang lain, tetapi boleh memakai perangkat lain seperti laptop. Peserta akan dibuka pada 22 Januari mendatang.

Vitaminwater akan memberi peserta ponsel era 1996 untuk melakukan komunikasi. Setelahnya, setahun peserta akan diberikan tes kebohongan.

Pemakaian smartphone memang menjangkit para milenial, 92 persen di antaranya memakai smartphone. Sementara, hanya 85 persen dan 67 persen di antara Generasi X (1946-1964) dan Baby Boomer (1965-1980) yang memiliki smartphone.