Naik Pangkat, Polda Banten Dipimpin Jenderal Bintang Dua

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Thohir dan Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menaikkan pangkat 10 perwira tinggi Polri. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan secara tertutup di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kenaikan pangkat kesepuluh perwira tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor STR/916/XII/HUM/.1.1./2018 tanggal 27 Desember 2018. Surat tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Eko Indra Heri.

Dari 10 perwira tersebut, dua di antaranya adalah Kapolda dan Wakapolda Banten, Tomsi Tohir yang semula berpangkat Brigjen Pol kini menjadi Irjen dan Brigjen Tomex Kurniawan.

“Iya, naik pangkat,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (28/12/2018).

10 perwira tersebut adalah Kemenperin Setyo Wasisto yang awalnya berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) menjadi Komisaris Jenderal (Komjen), Irjen Adhi Prawoto yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemudian Kapolda DIY Ahmad Dofiri yang semula berpangkat Brigadir Jenderal menjadi Irjen, Kapolda Banten Tomsi Tohir yang semula Brigjen lalu naik jadi Irjen, dan Brigjen Juhartana yang ditugaskan di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Selain itu, terdapat Kepala Divisi Humas Polri M Iqbal yang semula berpangkat Brigjen kini menjadi Irjen Pol. Ada pula Kepala Biro Jemengar Srena Polri Brigjen Iswahyudi.

Selanjutnya Kepala Biro Wassidik Bareksrim Polri Brigjen Tornagogo Sihombing, Wakapolda Banten Brigjen Tomex Kurniawan, Brigjen Tantan Sulistyana yang ditugaskan di BNN, dan Karo Binopsnal Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta.

Penulis: Mulyono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini