Jelang Pileg dan Pilpres, Fungsi Disdukcapil Dioptimalkan

Penyerahan kedua SK penunjukan Plt tersebut dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya kepada yang bersangkutan bertempat di ruang Tamu Wagub Sumsel, Selasa (2/1/2019). (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Guna mendukung kelancaran tugas kedinasan dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel Herman Deru menunjuk Dr. Ekowati Retnaningsih sebagai Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel dan Dra. Hj. Septiana Zuraida sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel.

Penunjukan kedua Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OPD tersebut berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas yang ditandatangani Gubernur Sumsel Nomor 821/17/BKD. II/ 2019 yang menunjuk Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes terhitung mulai tanggal ditetapkan disamping jabatannya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumsel, juga sebagai Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel.

Sedangkan untuk Dra. Hj. Septiana Zuraida, S.H, M. Si berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 821/20/ BKD.II/ 2019 Terhitung mulai tanggal ditetapkan disamping jabatannya sebagai Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel juga sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel.

Penyerahan ke dua SK penunjukan Plt tersebut dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya kepada yang bersangkutan bertempat di ruang Tamu Wagub Sumsel, Selasa (2/1/2019).

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berharap, usai diberikan surat pelaksana tugas ini yang telah diamanahkan dapat menjalankan tugas dengan bertanggung jawab.

Menurutnya, yang telah ditunjuk dianggap orang-orang yang berkompeten dan teruji di bidangnya. Dikatakannya Dinas Dukcapil merupakan dinas yang sangat penting, apalagi sebentar lagi menjelang pilpres dan pileg.

“Kita ketahui bersama di kepala Dinas Dukcapil masa tugasnya per januari kemarin sudah pensiun atau purna tugas, artinya untuk ini sementara kita tunjuk ibu Ana untuk melaksanakan tugas, Dukcapil ini sangat penting mengingat soal data-data menjelang pileg dan pilpres ada disana. Saya kira Ibu ana lebih berpengalaman dan teruji,” katanya.

Dikatakan Wagub, diserahkannya surat Plt ini tidak lain untuk mengisi kekosongan jabatan, Oleh sebab itu Plt diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Kurniawan