PS Keluarga USU Medan Berpotensi Repotkan SFC

0
Pelatih SFC Hartono Ruslan (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Kemenangan besar 6-2 atas PS Keluarga USU Medan di leg pertama babak 32 besar, membuat langkah Sriwijaya FC melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia terasa lebih ringan.

Pada leg II di Stadion Mini USU Medan, Kamis 7 Februari 2019, Laskar Wong Kito hanya cukup menahan imbang tuan rumah atau tidak kalah lebih dari tiga gol, untuk memastikan satu ke fase selanjutnya.

Meski sudah di atas angin, Sriwijaya FC tetap akan mewaspadai PS Keluarga USU. Tim binaan Universitas Sumatera Utara (USU) itu, dianggap tetap berpotensi merepotkan Elang Andalas.

“PS Keluarga USU, pasti akan bermain lebih lepas di leg kedua. Apalagi, pertandingan nanti berlangsung di Medan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, dikutip dari Viva.

Menurut Hartono, berdasarkan evaluasi dari leg pertama, timnya masih memiliki kelemahan yang mampu dieksploitasi tim lawan. Terutama, di barisan pertahanan yang dianggap masih terlalu rapuh.

Kendati mampu mencetak enam gol, pertahanan Sriwijaya FC sangat mudah ditembus. Terlihat dari dua gol PS Keluarga USU yang tercipta tidak melalui skema yang cukup baik.