Sriwijaya FC Pertahankan ‘The Winning Team’

0
Pelatih SFC Hartono Ruslan (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Meski telah mengantongi kemenangan 6-2 pada pertemuan pertama, Sriwijaya FC tetap menurunkan the winning team saat menghadapi PS Keluaraga USU di Stadion Mini USU, Kamis (7/2/2018) sore WIB, pada pertandigan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia 2018.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan, ia tak akan banyak mengubah pemain, kecuali menggantikan posisi Slamet Budiono yang terkena kartu merah dengan Juanda Priyatna.

“Walaupun sudah menang di leg pertama, kami tidak mau anggap remeh USU. Kami ingin menang lagi. Tentu kami akan coba main full team. Semua pemain yang main pada leg pertama akan main. Hanya satu yang absen karena kartu merah,” ungkap Hartono.

“Kami sudah siap untuk main, dan ingin menang lagi. USU tim yang bagus. Banyak pemain mudanya, jadi kami harus waspadai semangat mereka,” tambah bek Andes Adinata.

Sementara asisten pelatih Keluarga USU Yudha Hendrawan mengatakan, kekalahan di leg pertama sudah dilupakan. Dengan waktu recovery yang cukup mereka yakin bisa membalikkan keadaan.

“Kami tetap optimis untuk lolos. Memang cukup berat, karena harus mengejar empat gol. Tapi dalam sepakbola tak ada yang tidak mungkin. Kami sudah genjot fisik pemain agar lebih baik,” kata Yudha.

“Kami harus main lebih menyerang. Tidak ada cerita main cantik lagi, yang penting setiap peluang harus bisa dimaksimalkan. Kami bermain secara tim, dan sudah tahu kelemahan mereka. Tidak ada yang kami waspadai.”

Sumber: Goal