Jokowi: Menyerang Personal Itu Kalau soal Rumah Tangga

Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Dalam debat kedua ini tidak ada kisi-kisi. (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Capres petahana Jokowi menyatakan, masyarakat lah yang menilai hasil debat capres kedua di Hotel Sultan Jakarta Minggu malam.

Jokowi merasa sudah menyampaikan sesuai subtansi yang ada. Terkait capaian apa saja yang sudah dikerjakan saat menjadi presiden dan rencana ke depan.

“Tadi saya sudah menjelaskan apa yang sudah kita kerjakan, dan apa yang kurang lebih akan kita kerjakan ke depan. Saya kira jelas semuanya,” kata Jokowi usai debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dia menepis terkait adanya serangan personal ke Prabowo terkait pembagian sertifikat tanah. Dia menilai penjelaskannya sudah sesuai dengan kebijakan.

“Enggak ada, enggak ada menyerang personal. Yang namanya personal itu kalau menyangkut rumah tangga,  istri, enggak ada personal. Itu kebijakan kok,” lanjut Jokowi seperti dikutip Liputan 6.

Jokowi juga menilai penampilan Prabowo sangat baik. Kemudian dia juga menilai pesaingnya sangat adil dalam menilai kebijakan. “Dia sangat bagus. Beliau sangat bagus,” kata Jokowi.

Dia pun tidak mau menilai siapa yang unggul dalam debat kedua tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. “Ya masyarakatlah yang unggul,” ungkap Jokowi.