Diimingi Dapat Hadiah, Uang Jutaan Rupiah Malah Hilang

0
Ilustrasi (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Ditelpon oleh orang tak dikenal dengan iming-iming mendapat hadiah dari produk matahari, Rusdi (50) warga komplek GSP Blok A Kel. Sukajadi Kec. Talang Kelapa Banyuasin, justru hilang uang senilai Rp4.5 juta karena dihipnotis.

“Tadi saya di telpon, katanya ada hadiah dari OVO Matahari, terus orang itu nyuruh saya ke ATM. Bertepatan saya sedang di Indomaret Maskarebet, jadi saya cek di ATM BCA,” ujar Rusdi usai melapor ke Polsek Sukarami Palembang.

Setelah sampai di ATM, dikatakan Rusdi, dirinya tidak menyadari apa saja yang ia klik di ATM itu. Tiba-tiba, uang di dalam ATMnya sudah terkuras.

“Tadi sekitar jam 10.00 WIB, saya tidak sadar apa yang mereka bilang ke saya. Tinggal di klik-klik saya tombol ATM. Setelah itu saya keluar dari ATM bingung. Pas saya cek ulang, saldo ATM saya ternyata sudah kosong,” jelasnya.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Panit Reskrim Iptu Alkap mengatakan telah menerima laporan tersebut. Pihaknya juga mengimbau supaya masyarakat berhati – hati jika ada nomor yang menghubungi tidak dikenali.

“Laporan sudah kita terima dan akan kita proses. Kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati menanggapi iming-iming dari nomor telepon yang belum dikenali,” ujarnya.

Penulis: Rian