Sekda Baru Tinggal Pengumuman

0
Sekda Kota Palembang Harobin Mustafa (Foto: Yanti)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang tinggal menunggu pengumuman dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Demikian diungkapkan Sekda Kota Palembang, Harobin Mustofa, Senin (11/3/2019) di ruang kerjanya.

“Yang jelas 1 April harus sudah ada Sekda yang baru, karena masa jabatan saya berakhir pada Maret ini,” ujarnya. Sambungnya, sesuai rekomendasi KASN, keenam calon sekda yang telah mengikuti assement selama dua hari di jatinangor tinggal menunggu hasil.

“Kalau dari KASN hasilnya keluar, secepatnya kita laporkan ke sekda provinsi dan ditawarkan untuk ikut tes lanjutan yakni wawancara dan portopolio minimal empat,” katanya.

Harobin menegaskan, yang menentukan siapa menjadi Sekda bukan Panitia Seleksi (Pansel) melainkan keputusan KASN. “Pansel hanya mengusulkan saja. Mudah-mudahan keenam orang masuk semua,” katanya.

Ditanya seperti apa kriteria Sekda, Harobin menegaskan harus lebih baik dari dirinya. Ia menyebutkan selama menjabat hamper 99 persen sudah direalisasikan visi dan misi dari Pemkot Palembang. “Secara pribadi Sekda yang baru harus lebih baik dari saya, dan menjalankan Pekerjaan Rumah (PR) setelah saya,” jelasnya.

Terpisah Wali Kota Palembang, Harnojoyo masih menunggu proses seleksi calon Sekretaris Daerah Setda Kota Palembang yang saat ini masih berlangsung. Katanya, keenam calon Sekda ini baru saja mengikuti tes assesement beberapa waktu lalu di Jatinagor.

“Ya, setelah assement ini selanjutnya akan digelar tes wawancara,” ujarnya.

Diakuinya, pihaknya belum mendapatkan hasil atau laporan dari tim pansel. “Sabar nanti setelah wawancara dan portopolio maka hasilnya baru diberikan,” beber dia.

Disinggung soal kriteria, Harno mengaku mencari yang terbaik. “Siapa saja yang pasti yang terbaik,” ujarnya.

Diketahui, Enam pejabat yang mengikuti assesment  adalah  Edison S.Sos, M.Si yang kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang, kedua ada nama Drs Ratu Dewa, MSi yang sekarang menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) dan Plt Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Kemudian ketiga, Ir Dewi Isnaini MSi, yang menjabat Dinas Pengendalian Penduduk dam Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, keempat ada nama Drs H Muhammad Yunurpan Yany MM yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang.

Kelima ada nama H Aprizal Hasyim, SSos MM yang menjabat Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang dan terakhir ada nama Decki Lenggardi yang menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kota Palembang.

Penulis: Yanti