KPU: Persiapan Debat Pilpres Ketiga Sudah 80%

0
Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) KPU Ilham Saputra menyatakan, persiapan debat pilpres ketiga, 17 Maret nanti, sudah rampung 80%.

“Kami akan umumkan panelis dari berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan ketenagakerjaan dan sosial budaya,” kata Ilham Saputra di Kantor KPU RI, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Pada bidang sosial budaya, KPU mendapuk Radhar Panca Dahana, seorang sastrawan dan budayawan yang dikenal lewat karya-karyanya dalam bentuk esei sastra, cerita pendek, dan puisi. Kemudian, dalam bidang Ketegakerjaan, KPU menggandeng LSM Migrant Care.

Urusan pendidikan, rektor dari masing-masing perguruan tinggi yaitu Universitas Hassanudin dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Terakhir, di bidang kesehatan, KPU menggaet beberapa ahli dari kampus-kampus di Indonesia.

“Sekarang tengah dibuat Surat Keputusannya (SK) dengan panelis yang jumlahnya 7 – 9 orang ini,” jelas dia seperti dikutip Liputan 6.

Diketahui, debat ketiga akan dihelat pada 17 Maret 2019. Debat ini hanya akan menampilkan calon wakil presiden, yakni Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Lokasi debat akan kembali terselenggara di Hotel Sultan Jakarta dan disiarkan secara nasional pada pukul 20.00 WIB.