Berdalih Beli Susu Anak, Yusni Menjambret di Pasar 16 Ilir

0
Ilustrasi (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Dengan dalih untuk memenuhi kebutuhan dan susu anak, Yusni (30), nekad melakukan aksi jambret di Pasar 16 Ilir.

Tetapi belum berhasil menjambret, pria tersebut sudah menerima amukan dari warga, sehingga dilarikan ke Polsek Ilir Timur 1 Palembang, Minggu (17/3/2019).

Saat tengah digelandang ke Mapolsek, pria yang tercatat sebagai warga Jalan Mojopahit IV Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu 1 ini, mengaku tengah kebingungan karena tidak ada uang untuk beli susu anak.

“Anak saya masih kecil. Saya jadi kenek angkot jadi tidak ada uang untuk beli susu anak. Saya baru sekali menjembret,” kilahnya saat tengah diamankan di Mapolsek.

Diungkapkan Yusni, sebelum menjambret dirinya terlebih dahulu membuntuti korbannya. Kemudian dipepetnya lalu membuka tas dengan perlahan. Namun, usai mengambil dompet dirinya diteriakin maling sehingga warga setempat kepadanya.

“Setelah saya buka tasnya langsung saya ambil dompetnya. Tetapi ketahuan oleh korban dan langsung diteriakin maling,” jelasnya.

Kapolsek IT 1, Kompol Edi Rahmat melalui Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka yang tertangkap tangan usai menjambret di Pasar 16.

“Kami berhasil mengamankan seorang pelaku jambret atas nama Yusni. Dirinya ditangkap, usai menjadi sasaran amukan warga yang mengetahui jika pelaku mencuri uang milik seorang ibu-ibu yang akan berbelanja di Pasar 16 Ilir,” tandasnya.

Penulis: Rian