Pemilu, Samsat Palembang Tetap Buka

0
Wadirlantas Polda Sumsel, AKBP Dwi Sulistyawan (Foto: Rian)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Meski tanggal 17 April diadakan Pemilihan Umum (Pemilu), Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) induk yang terletak di Jalan A Rivai Palembang tetap melayani warga yang hendak mengurus pembayaran pajak.

Hal ini diutarakan Wadirlantas Polda Sumsel, AKBP Dwi Sulistyawan. Namun, diperkirakan untuk pelayanannya akan mengalami kurang maksimal seperti dilakukan biasanya.

Meski demikian, hal itu tidak disengaja melainkan banyaknya personel dari Ditlantas Polda Sumsel yang diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan pemilu.

“Anggota yang diturunkan dalam pengamanan Pemilu sekitar 138 orang. Personel disebar di Sumatera Selatan untuk pengamanan TPS dan disebar ke 9 Polres,” katanya.

Dikatakan dia, untuk Samsat corner di mall akan tutup sementara waktu dan baru pada Sabtu (19/4/2019) buka karena Jumatnya libur. Selain itu, diikuti Samsat keliling dan sim keliling tetap buka tapi hanya satu yang beroperasi.

“Kami mohon maaf jika pelayanan samsat tidak maksimal pada saat pencoblosan,” ujarnya.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang kebetulan pada tanggal 17 April pajak kendaraannya jatuh tempo. Maka akan diberikan kelonggaran dan tidak didenda, selanjunya bisa mengurus saat samsat buka kembali.

Penulis: Rian