Amankan Bandara SMB II, Kerahkan Tiga Peleton TNI AU

0
Suasana Bandara SMB II (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sebanyak tiga peleton TNI AU dikerahkan mengamankan arus mudik di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Selain itu, pengamanan juga diperketat di pintu keluar masuk barang.

“Untuk pengamanan arus mudik ada tiga pleton kita kerahkan. Mereka mambantu Polri dan pihak keamanan bandara,” kata Danlanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno ditemui di kantornya, Rabu (29/5/2019).

Khusus untuk pengamanan arus mudik, Heri mengaku akan melanjutkan jadwal pengamanan Pemilu yang selesai pada 30 Mei besok. Selanjutnya prajurit akan mengamankan bandara di arus mudik.

“Kita sampai tanggal 30 ini tetap Siaga 1 dan lanjut pengamanan arus mudik. Ada tiga posko pengamanan di pintu masuk, bandara dan di Markas Lanud.”

“Untuk lebaran ini pasti ada peningkatan pengamanan. Apalagi ini banyak barang keluar masuk, ada dari Avsec, kepolisian dan Beacukai terlibat pengamanan,” kata Heri.

Selain pengamanan arus mudik lebaran, Heri mengaku turut mengantisipasi titik rawan karhutla. Bahkan pihaknya bakal menerima 2 heli water bombing sebagai antisipasi karhutla.

Kedua heli itu disiagakan guna antisipasi kebakaran beberapa daerah rawan, mulai dari Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan beberapa daerah di Sumsel.

“31 Mei kita menerima 2 helikopter untuk antisiasi karhutla. Jadi selain arus mudik Lebaran kita juga mengantisipasi supaya tidak kahutla karena ini sudah memasuki musim kemarau,” tutupnya.

Penulis: Rian