Korban Kebakaran Dapat Seragam dan Kartu Identitas

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lebih dari 100 rumah di kawasan Sungki Kecamatan Kertapati pada Kamis (11/7) masih menyisakan kesedihan bagi korban. Selain barang, korban juga banyak kehilangan dokumen berharga.

Menindaklanjuti hal tersebut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, segera mengambil tindakan cepat dengan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera menerbitkan dokumen identitas diri, guna mempermudah korban bencana kebakaran untuk mengurus keperluannya.

“Ya hari ini saya telah menepati janji saya memberikan bantuan seragam sekolah dan dokumen identitas seperti e-KTP, Kartu Keluarga dan KIS,” ujarnya saat dijumpai awak media seusai memberikan bantuan pada kunjungannya yang ketiga ke lokasi kejadian, Selasa (16/7).

Bantuan tersebut, akunya, berdasarkan laporan dari lurah setempat dari hasil pendataannya kepada setiap kepala keluarga.

“Untuk seragam sekolah ada 51 paket dan dokumen identitas dirinya juga kita terbitkan sesuai laporan yang diterima,” tegasnya.

Selain itu, Fitri juga mengajak masyarakat lainnya untuk dapat berbagi rezeki kepada korban bencana kebakaran tersebut.

“Ini sudah termasuk kategori bencana nasional. Mari sama-sama kita bantu, kita ringankan beban mereka,” tandasnya. (yan)