Ibunda SBY Wafat di RS Mitra Keluarga Cibubur

Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Ibunda dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah wafat di RS Mitra Cibubur pada Jumat (30/8/2019).

Informasi ini dibenarkan Kepala Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari.

Rencananya, jenazah disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, untuk selanjutnya dimakamkan besok pada hari Sabtu (31/8/2019).

Tempat pemakaman belum diinformasikan.

Ibunda SBY dirawat di rumah sakit sejak awal Agustus. Kondisinya kesehatannya naik-turun.

Siti yang biasa dipanggil Eyang Habibah itu juga sudah sulit beraktivitas seperti biasa karena usia lanjut.

Sebelumnya, ibunda SBY dikabarkan jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur sejak Kamis (8/8/2019).

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Senin (12/8/2019), mengatakan, kondisi kesehatan Siti Habibah tiba-tiba menurun pada Kamis sore itu dan segera dilarikan ke rumah sakit.

“Kamis sore itu agak tiba-tiba drop dan dilarikan ke Mitra Cibubur yang terdekat untuk segera mendapat penanganan,” ujar Ferdinand.

Menurut dia, sakitnya Ibunda SBY karena faktor usia.

“Sebetulnya tidak bisa disebut sakit tertentu. Tapi ini memang karena penurunan fungsi fisik karena faktor usia. Jadi kalau dibilang sakit, ya sakit tua. Sudah sepuh,” ujar Ferdinand.

Selama di rumah sakit, lanjut Ferdinan, SBY bersama anak-anaknya bergantian menemani Habibah di Rumah Sakit Mitra Cibubur.

“Pak SBY, mas AHY dan mas EBY beserta mantu pak SBY mba Anissa (Pohan) dan Aliyah (Rajasa) selalu bergantian menemani eyang Habibah di RS. Setiap hari selalu ditemani,” kata dia. (net)