Polda Sumsel Kirim 250 Personel Brimob ke Papua Pasca-Kerusuhan

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sebanyak 250 personel dari Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan dikirim ke Papua. Pengiriman dilakukan dalam rangka pengamanan pascademo yang berujung rusuh.

“Pengiriman 250 personel dalam rangka menciptakan rasa aman di Papua,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Firli Bahuri usai pelepasan personil di halaman kargo Bandara SMB II Kota Palembang, Jumat (30/8/2019).

Seluruh personel, kata Firli, berangkat ke Papua untuk membantu mengamankan situasi yang kini tengah memanas. Tapi belum diketahui berapa lama mereka di Tanah Papua bertugas.

“Sampai kapan nanti tergantung situasi di Papua. Kapolda Papua yang nanti ya yang akan melihat kondisi daerahnya di sana,” kata Firli.

Tak banyak yang disampaikan Kapolda saat melepas personilnya. Dia meminta seluruh personil menjaga diri dan tetap melihat situasi keamanan saat bertugas.

“Personel yang diberangkatkan ini adalah dari pasukan Brimob Polda Sumsel yang merupakan gabungan personel BKO Brimob yang ada dijajaran Polda Sumsel,” tutup Kapolda. (ran)