Angin Capai 10 Knot, Nelayan Waspada Berlay

0

Pelitasumatera.com, OKI – Angin kencang dari arah tenggara membuat para nelayan yang ada di daerah perairan OKI diminta waspada. Bahkan Polair Polres OKI secara lisan langsung menyampaikan kepada para nelayan.

Kapolres OKI melalui Kasat Polair, AKP Suprawira mengatakan, kalau untuk kabut asap jarak pandang tidak mengganggu pelayaran, tapi kondisi angin ini yang harus di waspadai dari 7-10 knot. “Kami imbau secara lisan untuk berhati-hati,” terangnya.

Ditambahkannya angin kencang ini terjadi ssat sore hingga malam hari, jadi bagi nelayan yang ada di Sungai Lumpur, Tulung Selapan dan sekitarnya agar tidak berngkat pada sore dan malam hari menghidari angin yang akan mempengaruhi pelayaran.

Kalau imbauan larangan berlayar itu bukan kebijakan pihaknya, karena yang akan mebgekuarkan maklumat ini biasanya KSOP Sahbandar pihaknya hanya memberikan imbauan kehati-hatian.

Rencana minggu depan akan dibagikan masker untuk para nelayan berlayar untuk mengantisipasi ispa karena kabut asap. Meskipun saat ini masih dalam batas aman tidak menganggu jarak pandang.

Terpisah, Kepala Dishub OKI, Antonio Ramadan MSi meminta para nelayan agar dapat waspada terhadap angin kencang kemudian tetap memenuhi semua perlengkapan berlayar baik surat menyurat maupun lift jacket, pelampung dan lainnya untuk keselamatan. (leo)