Beri Ruang UKM di Bandara SMB II, Angkasa Pura II Palembang Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Palembang

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan kerja sama dengan pihak Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Kerja sama yang ditandatangani di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (19/9/2019), untuk penyediaan kawasan Usaha Kecil Menengah (UKM) secara gratis di Bandara SMB II Palembang.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Palembang Nopran, mengucapkan terima kasih dengan adanya suport dari Angkasa Pura II.

“Kita ucapkan terimaksih karena diberikan suport penuh yang sangat luas telah diberikan space untuk UKM di Kota Palembang,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk pembagian pengisian outlet ini akan diakomodir langsung oleh Dinas Perindustrian Kota Palembang yang bekerja sama dengan asosiasi UKM untuk pemilihan dan pembagian jatah dari UKM itu sendiri.

“Saat ini pembagian dan pengisian menjadi merupakan tanggung jawab dari Dinas Perindustrian Palembang. Untuk saat ini jenis UKM sandang dan kerajinan kreatif Kota Palembang,” terangnya.

Dikatakannya, hal ini bisa menambah promosi di Kota Palembang, mengingat lokasi yang diberikan merupakan tempat yang strategis terutama untuk para wisatawan.

“Ini sebagai bahan promosi terhadap wisatawan baik domestik dan asing. Ke depan mungkin akan semakin banyak,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Fahroji.

Menurut dia, kerja sama ini merupakan suport dari Angkasa Pura II, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk UKM agar bisa lebih berkembang dan memberikan lokasi yang strategis.

“Untuk lokasi UKM dari pintu keberangkatan dan kedatangan, di pemberangkatan ada di rumah limas, kemudian ada juga di kedatangan atau di kawasan bagasi,” paparnya.

Untuk luasan sendiri diberikan otlet berukuran 4×4 meter kemungkinan akan ditambah kembali kedepannya.

“Luasannya di keberangkatan di seluruh wilayah rumah limas, dan di bawah atau kedatangan ada sekitar 16 dengan ukuran 4×4 ada kemungkinan akan diperluas dan itu free (gratis) dari Angkasa Pura,” pungkasnya. (hmy)