Ikuti Pameran Trade Expo Indonesia, Pemkot Palembang Siapkan Produk Berkualitas

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan produk terbaik guna mengikuti pameran Trade Expo Indonesia (TEI) yang digelar oleh Kementerian Perdagangan RI pada tangga 16-20 Oktober di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Provinsi Banten.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengungkapkan, Kota Palembang sudah siap mengikuti pameran TEI tersebut dengan memamerkan produk berkualitas.

“Sudah kita siapkan segala sesuatunya dengan matang, baik masalah teknis maupun produk yang akan dipamerkan yang semua itu harus sesuai standar SNI, baik higienis dan kemasan produk, tadi juga sudah disampaikan agar pelaku usaha yang akan ikut TEI harus benar-benar memamerkan barang atau souvenir yang berkelas international,” ujarnya di ruang rapat Wakil Walikota Palembang yang dihadiri dinas terkait saat memimpin rapat persiapan Trade Expo Indonesia, Rabu (2/10/2019).

Dikatakannya, besar harapan dalam pameran TEI ini para pelaku usaha dapat menjalin kerja sama dengan pihak luar negeri dalam melebarkan sayap.

“Ada kuliner seperti pempek, ada juga kopi, alat kesehatan, songket, karpet berbahan kayu dan sebagainya. Ini semua benar-benar produk atau karya dari orang Kota Palembang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Handayani menuturkan berdasarkan standar Expo hanya produk karpet kayu yang sudah sesuai standar, sedangkan yang lain masih harus meningkatkan mutu produk.

“Kendala banyak belum sesuai standar Expo seperti sesuai tidaknya apa yang akan diterima konsumen karena mereka suka dengan bahan yang alami. Baru produk karpet kayu yang sesuai standar,” ujarnya. (hmy)