Lolos Seleski, Nasib P3K Palembang Terkatung-katung

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Hingga saat ini belum ada kejelasan nasib 157 tenaga honorer yang dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi pun mengaku, hingga saat ini belum ada petunjuk terkait penetapan status pegawai honor yang telah lulus seleksi.

“Sampai sekarang belum ada petunjuk dari Pusat. Kita juga masih menunggu,” terangnya via telepon, Kamis (3/10/19).

Riza menambahkan, penetapan status pegawai yang lolos seleksi P3K merupakan kewenangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Kita juga menunggu untuk rekrutment. Karena rencananya akan ada penerimaan P3K lanjutan, dengan kriteria umum termasuk penerimaan CPNS. Untuk lebih lengkap coba tanya ke Sekban,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebanyak 157 tenaga honorer kategori dua atau K2 fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Palembang resmi menyandang status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Sesuai dengan data yang diberikan Dinas Pendidikan dari total 202 tenaga honorer K2 yang memenuhi kriteria, ada 38 orang yang tidak mendaftar. (hmy)