Chelsea Pertahankan Bek Kiri Incaran Raksasa Serie A

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Chelsea bersiap hadapi pendekatan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, terhadap Emerson Palmieri yang ingin diboyongnya kembali ke Italia.

Menurut laporan Calcio Mercato yang dilansir SunSport, bek kiri berusia 25 tahun itu akan menjadi bidikan Juventus pada Januari mendatang.

Apalagi, bersama Sarri, Bianconeri berhasil kembali ke posisi teratas papan klasemen Serie A setelah kalahkan skuad Inter Milan asuhan Antonio Conte pekan lalu.

Maurizio Sarri semula hanya mengandalkan Alex Sandro untuk bermain di sisi kiri pertahanan skuadnya. Tapi, kebugaran pemain asal Brasil itu mulai terganggu, hingga Sarri berdayakan gelandang Blaise Matuidi untuk dimainkan di posisi tersebut, termasuk saat mereka menang atas SPAL bulan lalu.

Kini, Sarri inginkan Emerson Palmieri bisa berjuang untuk menjadi pilihan utama di Juventus.

Emerson Palmieri muncul menjadi salah satu bek sayap teratas pada 2019 ini, di mana Sarri juga layak mendapat pujian atas perkembangan apiknya di Chelsea.

Marcos Alonso sempat menepi dari skuad inti the Blues setelah penampilan yang tak menggembirakan, dan memberi Emerson kesempatan untuk bersinar selama satu tahun setelah ia didatangkan Conte dari AS Roma.

Kecerdikan Emerson di sayap kiri juga berhasil membantu the Blues mengamankan tempat ketiga di Liga Premier musim lalu, serta sebuah trofi Liga Europa. Tapi, Sarri sekarang berharap untuk bersatu kembali dengan pemain internasional Italia tersebut, Januari nanti.

Emerson yang absen selama satu bulan akibat cedera, sedang mengantre untuk teken kontrak baru lima tahun di Chelsea. Tapi, dia bisa juga tergoda untuk pindah ke Turin, di mana ia hampir pasti akan mengangkat trofi musim ini.

Namun, Frank Lampard melihat Emerson sebagai pemain penting. Ia diyakini akan berusaha mempertahankan Emerson, seiring dengan adanya larangan transfer yang harus dilakoni timnya.

Ini bukan pertama kalinya Sarri diberitakan akan ‘kembali’ dan memboyong bekas pemainnya di Stamford Bridge. Pasalnya, ia juga sempat diberitakan berambisi ingin memboyong Willian ke Juventus.

Pemain asal Brasil itu bahkan diberitakan berpeluang besar untuk bereuni dengan pelatih 60 tahun tersebut, yang ingin membawa Willian ke Turin.

Apalagi di bawah asuhah Frank Lampard sejauh musim ini, Willian belum pernah menjadi starter. Tampaknya, ia pun tak diinginkan para suporter yang terus meminta the Blues agar segera melegonya.

Di media sosial, suporter the Blues ramai menyuarakan agar Willian segera meninggalkan klub. Desakan ini bahkan terjadi hanya beberapa saat setelah ia berkicau tentang pertandingan ke-200 yang telah dibukukannya di Liga Premier.

Juventus pun diberitakan berencana untuk bergerak membawa Willian pada musim panas mendatang. Kontrak pemain berusia 31 tahun itu akan kadaluarsa pada pertengahan tahun depan, dan belum ada pembicaraan tentang perpanjangan masa tinggalnya di Chelsea.