Mengejutkan! Zarco Gantikan Nakagami di Sisa 2019

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pembalap asal Prancis, Johann Zarco akan menggantikan rider berkebangsaan Jepang, Takaaki Nakagami di tim Satelit LCR Honda Idemitsu untuk tiga balapan terakhir musim MotoGP 2019 ini, demikian informasi di AutoSport.

Hal ini dikarenakan Nakagami sedang menderita masalah bahu yang serupa dengan yang dialami oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez musim lalu.

Melihat pemulihan Marquez lebih lambat dan lebih rumit soal cedera itu, Nakagami kemudian akan menjalani operasi setelah balapan kandangnya di Jepang nanti.

Bos tim LCRm, Lucio Cecchinello membutuhkan pembalap pengganti sementara, dan diperkirakan hampir pasti bahwa mantan pembalap KTM, Zarco akan mengambil peran itu untuk seri Phillip Island, Sepang dan final Valencia.

Tapi pihak LCR dan Honda menolak mengomentari situasi itu, namun sebuah pernyataan yang secara resmi mengkonfirmasi penampilan Zarco diharapkan dalam beberapa hari ke depan.

Meskipun Zarco masih terikat kontrak dengan KTM hingga akhir 2019, Pit Beirer yang menjabat kepala divisi balapnya, mengatakan baru-baru ini bahwa ia tidak akan mencegah pembalapnya yang keluar untuk menggunakan motor pesaing sebelum 2020.

Selain menjadi pengganti sementara Nakagami di LCR, Zarco untuk tahun depan diperkirakan akan kembali ke Yamaha sebagai pembalap penguji dan duduk di kursi cadangan.

Jadi, tiga balapan nanti akan menjadi peluang Zarco dan akan mendapat penilaian dari Honda.

Karena Honda saat ini menghadapi dilema atas salah satu pembalap pabrikan mereka, Jorge Lorenzo.

Sementara untuk tahun depan, Nakagami hampir dipastikan akan tetap bertahan di LCR Honda.

Jadi, Zarco hanya akan menjadi pengganti sementara Nakagami di tiga sisa balapan musim 2019 ini.