Atlet Angkat Besi Indonesia Pecahkan 14 Rekor di Kejuaraan Junior Asia

0
Rahmat Erwin Abdullah (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Kabar gembira datang dari angkat besi Indonesia. Sebanyak 14 rekor dipecahkan atlet Tanah Air dalam kejuaraan di Asia Youth & Yunior di Pyongyang, Korea Utara, Kamis (24/10/2019).

Ke-14 rekor itu dipecahkan masing-masing oleh Muhammad Faathir (5 rekor), Windy Cantika Aisah (6 rekor), dan Rahmat Erwin Abdullah (3 rekor). Total, para atlet angkat besi Indonesia telah mempersembahkan 21 medali (7 emas, 12 perak, 3 perunggu).

“Atlet angkat besi Indonesia berhasil memecahkan rekor Asia dan rekor Dunia dalam kejuaraan angkat besi Youth & Yunior di Pyongyang Korut. Tim akan kembali ke Jakarta Sabtu siang,” demikian pesan singkat yang diterima.

Faathir yang turun di kelas 61kg memecahkan rekor snatch dari semula 118 menjadi 119. Tak hanya itu, ia juga berhasil mengalahkan rekor angkatan sebelumnya di kategori clean & jerk dari 149 menjadi 153.

Total angkatan yang dibuat Faathir pun mencapai 153, atau 5 kg lebih banyak dari angkatan sebelumnya.

Untuk rekor dunia, Faathir memecahkan rekor di kategori clean and jerk dengan total angkatan 272kg. Ia mengalahkan jumlah angkatan milik atlet angkat besi asal Turki, Donen Dogan yakni 269kg. (liputan6)