Begal di Malam Tahun Baru, Pemuda Tanggung Ini Dihajar Warga

Ilustrasi (Foto: Ist)

PALEMBANG – Wahyudin (19) warga Jl. Talang Keranggo Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang terpaksa merayakan pergantian tahun baru 2019 – 2020, di dalam terali besi polisi. Pasalnya  tersangka begal motor ini bereaksi di malam tahun baru seorang pemuda diamuk warga.

Tersangka diamuk dan dihajar warga karena tertangkap merampas motor milik Agus Prayoga warga Perum Pemkot Palembang Gandus di tepi Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Selasa (31/12) sekitar pukul 20.09 WIB bersama dengan temannya Dion yang sekarang jadi target polisi karena berhasil melarikan diri usai membegal.

Kapolsek Gandus AKP Willian menyampaikan, saat kejadian korban Agus sedang stop di TKP memegang ponsel duduk di atas motor kemudian datang tersangka Wahyudin dan Dion menggunakan sepeda motor sambil menbawa pisau untuk menakuti korban.

“Setelah dekat kedua tersangka berusaha merampas ponsel milik korban namun karena takut, Agus Prayoga lari dan sambil meninggalkan motornya, selanjutnya tersangka Mahyudin melarikan motor,” jelasnya.

Namun perbuatan kedua pelaku ketahuan warga dan berusaha mengejar Mahyudin menggunakan mobil dan tersangka jatuh dari motor karena di pepet.

Setelah jatuh tersangka masih berusaha melarikan diri dan ke perumahan dan masuk.ke saluran air namun karena banyaknya warga dan polisi yang mencari serta berusaha menangkap, akhirnya tersangka berhasil di tangkap saat sembunyi di atas plafon rumah.

Akibat kesal dan marah Mahyudin sempat dihakimi warga hingga babak belur sebelum di amankan anggota polsek Gandus Palembang.

Kapolsek Gandus mengatakan tersangka dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hingga 12 tahun penjara karena melakukan begal malam tahun baru.menggunakan senjata tajam.

Selain berhasil menangka tersangka polisi juga ikut mengamankan barang bukti motor milik korban dan pakainan pelaku. (ran)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini