Josip Ilicic, Makin Tua Makin Jadi

VALENCIA – Josip Ilicic jadi bintang kemenangan Atalanta atas Valencia di Liga Champions. Sudah berusia kepala tiga, Ilicic justru makin moncer.

Ilicic memborong empat gol saat Atalanta menghadapi Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. Gol-gol tersebut membawa Atalanta menang 4-3.

Kemenangan itu mengantar Atalanta menembus perempatfinal Liga Champions. La Dea lolos dengan keunggulan agregat 8-4 atas Valencia.

Ada satu catatan istimewa yang ditorehkan Ilicic lewat quat-trick di markas Valencia. Dilansir Opta, Ilicic jadi pemain tertua (32 tahun 41 hari) yang mencetak hat-trick di laga tandang Liga Champions.

Musim 2019/2020 memang jadi yang terbaik di sepanjang karier pemain berkebangsaan Slovenia itu. Ilicic kini sudah mencetak 21 gol dalam 29 kali penampilan di semua kompetisi.

“Semakin berumur, makin bagus saya main. Saya bersenang-senang, saya ingin jalan terus dan kami benar-benar menikmati sepakbola kami,” ujar Ilicic kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Sayang sekali tidak ada fans di sini, tapi kami harus menghibur mereka dan membuat mereka yang ada di rumah merayakan ini,” katanya menambahkan.