Seluruh Dunia Alami Virus Corona, Donal Trump Ingin Olahraga Di USA Bergulir

Presiden USA ingin seluruh cabang dinegaranya bergulir di tengah pandemi virus Corona, Senin (6/4/2020)

AMERIKA—Ditengah masyarakat seluruh dunia alami Covid-19(Virus Corona), Presiden Amerika Serikat (USA) Donal Trump ingin semua cabang olahraga di negaranya bergulir.

“Saya ingin penggemar kembali ke arena. apa pun kami siap, maksudku, kami bisa. Para penggemar juga ingin kembali. Mereka ingin menyaksikan bola basket dan bisbol, sepak bola, dan hoki. Mereka ingin kembali. Mereka harus kembali. Mereka tidak bisa melakukan ini. olahraga tidak dirancang untuk itu,” kata Trump mengutip Antara Berita dari USA Today, Senin (6/5/2020)

Dilansir dari kompas.com, Presiden ke-45 itu percaya bahwa virus Corona yang melanda negaranya akan terselesaikan. Sejauh ini, beberapa surat kabar melaporkan bahwa Trump telah berbicara dengan para petinggi dari 13 liga olahraga utama di AS.

13 liga tersebut yaitu  NFL (American football), NBA (basket), MLB (bisbol), MLS (sepak bola) NHL (hoki) WNBA (basket putri), WWE (gulat), PGA Tour (golf), LPGA (golf putri) ), UFC (seni bela diri campuran), NASCAR, IndyCar, dan Breeder’s Cup (pacuan kuda).

Ia optimistis musim baru NFL, kompetisi terlaris di AS setelah NBA, bisa digelar sesuai rencana. Bahkan Semula, WNBA musim 2020 dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei mendatang, tetapi, agenda ini berubah karena pandemi Covid-19 yang mematikan.