Demi Sepakbola Spanyol, Messi Sebaiknya Bertahan

Lionel Messi (Foto: Ist)

Barcelona – Mantan pemain LaLiga Juan Bernat pasrah jika Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona. Namun, Messi masih diharapkan mau bertahan demi sepakbola Spanyol.

Megabintang sepakbola Argentina itu sedang bertikai dengan Barcelona. Pasalnya, Blaugrana tak rela ditinggal Messi begitu saja karena kontraknya masih akan berlangsung sampai tahun depan.

Pemain terbaik dunia enam kali itu sedang mencoba memaksakan kepergiannya dengan absen mengikuti tes PCR wajib, kemudian absen di latihan hari Senin (31/8/2020).

Sementara itu, Barcelona masih kekeh tidak akan melepas Messi di musim panas ini kecuali klausul pelepasannya seharga EUR 700 juta (sekitar Rp 12 triliun) ditebus.

LaLiga pun membela Barcelona, sekalipun tenggat waktu klausul pelepasan Messi itu diperdebatkan. Tidak bisa dipungkiri kehilangan Messi akan menjadi pukulan keras bagi sepakbola Spanyol usai lebih dahulu ditinggal Cristiano Ronaldo pada dua tahun silam. Sudah pasti LaLiga akan kurang mengilap.

Juan Bernat, yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, tercatat sudah empat kali berhadapan dengan Lionel Messi saat masih berkostum Valencia dan Bayern Munich. Bernat memahami keinginan Messi untuk pergi setelah semua jasanya kepada Barcelona.

“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi,” ungkap Bernat kepada Radio Marca.

“Bagiku dia adalah pemain terbaik yang pernah ada dan dia akan memutuskan apa yang harus dia lakukan.”

“Kalau dia tidak bahagia di Barcelona, dia akan pergi kok. Dia sudah melakukan semuanya di Barcelona dan membuat klub itu menjadi sangat besar,” sambung pemain sayap PSG itu.

“Demi sepakbola Spanyol, akan bagus kalau dia bertahan,” simpul Juan Bernat soal potensi kepergian Lionel Messi dari Barcelona.