MU Ditekuk Palace, Solskjaer Salahkan Pramusim yang Kurang Ideal

Manchester – Manchester United tumbang di tangan Cristal Palace 1-3. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menunjuk, kekalahan itu dipengaruhi oleh pramusim yang terlalu singkat.

MU mendapatkan waktu istirahat lebih panjang untuk mengawali Liga Inggris 2020/21. Pasalnya, Setan Merah berlaga hingga semifinal Liga Europa yang baru berakhir pada pertengahan Agustus.

Alhasil, MU cuma bisa melakoni satu pertandingan ujicoba melawan Aston Villa yang berakhir dengan kekalahan 0-1. Hanya sepekan berikutnya, si Manchester Merah sudah langsung berhadapan dengan Crystal Palace di pertandingan pertama Premier League.

Solskjaer mengakui performa MU memang buruk. Namun, Solskjaer tidak ragu kalau MU akan membaik seiring berjalannya kompetisi.

“Kami menjalani musim yang panjang pada musim lalu dan belum selesai sampai 16 Agustus dan kami tidak memiliki persiapan yang cukup untuk menjadi lebih tajam,” kata Solskjaer dilansir M.E.N.

“Kami bekerja keras dengan pemain yang kami punya di sini, dan ada beberapa pemain yang tampil di laga internasional.”

Saya sudah bicara dengan Roy (Hodgson) dan dia bilang kalau mereka menjalani empat pertandingan ujicoba dan ini adalah pertandingan kompetitif ketiga mereka, dan perbedaannya besar dengan kami yang hanya satu kali bertanding melawan Aston Villa pada pekan lalu.”

“Tapi kami akan meningkat dengan cepat, mudah-mudahan lebih cepat daripada yang kita saksikan pada hari ini. Hari ini adalah sebuah penampilan yang tidak sering Anda lihat dari para pemain itu karena para pemain itu memang lebih baik daripada itu. Kami bisa bermain jauh lebih baik dari hari ini.”

“Kalau Anda melihat pada para pemain yang kami punya di atas lapangan dan di bangku cadangan dan tidak ada pada hari ini, kami harus melihat pada diri sendiri dulu dan tahu kami bisa bermain lebih baik lagi,” pungkasnya.