Polda Sumsel Terjunkan 104 Personel Brimob untuk Cegah Karhutla

0
Mapolda Sumsel (Foto: Ist)

PALEMBANG – Polda Sumsel menerjunkan ratusan personel Brimob untuk betugas melakukan pencegahan dan penanganan karhutla. Mereka nantinya akan disebar ke sejumlah wilayah rawan kebakaran.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, didampingi Waka Polda, Brigjen Pol Rudi Setiawan, mengatakan tugas BKO personel Brimob ini untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sebagai upaya mencegah karhutla.

‚ÄúTotal ada 104 personel yang kita BKO kan ke sejumlah wilayah-wilayah rawan karhutla,” katanya, Jumat (9/7).

Berdasarkan pengalaman pada penanganan karhutla di tahun 2019, Brimob Polda Sumsel bersama dengan TNI, BPBD, dan instansi terkait lainnya mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Tapi saat ini kondisinya sedikit berbeda karena pandemi COVID-19. Maka dari itu mereka juga sekaligus bertugas mengedukasi masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan,” kataya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, mengatakan personel Brimob yang ikut BKO penanganan karhutla itu akan bertugas di Polres Banyuasin dan Musi Banyuasin.

“Masing-masing 50 persenel. Sementara 4 lainnya siaga di posko guna melaporkan kegiatan penugasan satuan wilayah,” katanya.