Wakil Walikota Palembang Mundur dari PDI Perjuangan

Fitri Agustinda (Foto: Ist)

PALEMBANG –¬†Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda alias Finda mundur dari PDIP Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya, Finda tak hanya kader, tetapi juga memegang jabatan sebagai sebagai Bendahara DPC dan kader PDIP Palembang.

Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Palembang Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Hendra Wijaya, Finda telah menyerahkan surat pribadi pengunduran diri ke DPC melalui perwakilan (pengurus DPC Yandres) yang ada pada 30 Maret lalu.

“Benar, surat pengunduran diri Finda sudah diterima DPC pada 30 Maret lalu, dimana surat pengunduran dirinya dibuat pada 9 Maret lalu, ” kata Hendra, Jumat (1/4/2022).

Diungkapkan Hendra, dirinya tidak mengetahui secara detil alasan pengunduran diri adik dari alm Romi Herton tersebut, dari partai yang membawanya ke kursi Wakil Walikota Palembang selama ini.

“Kalau alasannya, karena kesibukannya sebagai Wawako Palembang, sehingga ia mundur dari pengurus dan kader partai, ” paparnya.

Hendra sendiri enggan menyikapi terlalu jauh pengunduran diri mantan ketua Komisi II DPRD Palembang tersebut dari PDIP, sebab hal itu kewenangan partai dan pengurus lebih tinggi.

“Soal sikap partai belum ada keputusan, tetapi kalau surat pengunduran diri Finda sudah kita terima, jadi tunggu pernyataan resmi dari partai saja, disini yang lebih tinggi DPD, dan keputusan belum ada tapi sifatnya karena sudah mengundurkan diri, ya sudah,” paparnya seraya pihaknya hanya menerima.

Ditambahkan Hendra, dengan kondisi saat ini partainya akan mengusulkan nama pengganti untuk Bendahara DPC ke DPD agar diisi.

“Prinsipnya saya hanya menerima bukan memutuskan, dan karena itu surat pribadi saya rasa tidak ada nomornya, ” tandasnya.

Terpisah ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas belum bisa mengomentari hal tersebut, mengingat secara fisik surat pengunduran itu sendiri belum ada.

Sekedar informasi, Finda sendiri dikabarkan pindah ke partai tertentu, dan kabar pindahnya Wawako Palembang tersebut, sebagai upaya dirinya mengamankan “perahu” untuk bisa maju di Pilkada Palembang 2024 mendatang.

Mengingat, ketua DPC PDIP Palembang sekaligus anggota DPR RI saat ini Yulian Gunhar, berambisi juga maju dalam Pilkada Palembang nanti.