647 Personil Gabungan Amankan Arus Mudik Lebaran

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib (Foto: Ist)

Palembang – Sebanyak 647 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik lebaran. Ratusan personel tersebut berasal dari Polri, TNI, Satpol PP, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengatakan personel itu berasal dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinkes dan dinas terkait lainnya. Mereka akan ditempatkan di sejumlah pos pelayanan terpadu dan pengamanan.

“Pos-pos pelayanan dan pengamanan akan segera didirikan di berbagai titik yang akan siap membantu masyarakat di musim mudik nanti,” katanya, Minggu (17/4).

Adapun pos pelayanan itu nantinya ditempatkan seperti di; Bandara Sultan Mahmud Baradurddin II, Stasiun Kereta Api Kertapati, dan Terminal Alang-alang Lebar.

Sedangkan untuk pos terpadu berada di 2 titik, yaitu di area Monpera serta Simpang 5 DPRD Sumsel yang berada di Jalan Radial Palembang. Selain itu, juga akan ada pos pengamanan yang tersebar di 22 titik wilayah Kota Palembang.

“Tentunya kami juga mengajak masyarakat agar bersama-sama membantu saudara kita yang melaksanakan mudik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Selain itu, dalam situasi pandemi COVID-19, masyarakat juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya menggunakan masker, serta selalu berupaya agar tidak terlibat dalam kerumunan.

“Dan sebelum mudik, yakinkan kita telah melaksanakan vaksin. Bagi yang belum divaksin, kami siap melayani 24 jam dan nantinya kami bentuk di gerai-gerai seluruh pos pelayanan, terpadu maupun pengamanan,” katanya.