Kalahkan Southampton, Penentuan Juara Hingga Pekan Terakhir

Southampton – Liverpool comeback usai sempat tertinggal lebih dulu untuk menang 2-1 atas Southampton. Hasil ini bikin The Reds hanya berjarak satu angka dari Manchester City.

Liverpool bertandang ke markas Southampton, St Mary’s Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris Rabu (18/05/2022) dini hari WIB. The Reds menguasai laga meski tampil tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Tim tamu mencatatkan penguasaan bola dengan 71,5 persen dibanding Southampton yang hanya 28,5 persen. Namun, The Saint yang banyak tertekan justru mampu unggul lebih dulu.

Nathan Redmond bisa membobol gawang Liverpool pada menit ke-13. Pasukan Juergen Klopp merespon untuk menyamakan kedudukan di menit ke-27 dari gol Takumi Minamino.

Skor 1-1 bertahan di babak pertama. Pada babak kedua, Liverpool bisa memastikan kemenangan lewat Joel Matip di menit ke-67.

Kemenangan ini membuat Liverpool bisa menipiskan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Liverpool berada di urutan kedua dengan 89 angka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens. Penentuan gelar juara bakal ditentukan di pekan terakhir.