HD Terima Penghargaan Pembinaan Penyelenggaraan Layanan Kepegawaian di Sumsel

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima penghargaan dari Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara atas pembinaan penyelenggaraan layanan kepegawaian pada Kab/Kota di wilayah Provinsi Sumsel.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala BKN Dr Ir Bima Arya Wibisan, MSi., dan Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, Drs Margi Prayitno, MAP, dalam acara penyerahan BKN Award Tahun 2022 di wilayah Kerja Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (2/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga menerima penghargaan atas komitmen peningkatan layanan kepegawaian dalam mewujudkan ASN Profesional dan Bermartabat di lingkungan Pemprov Sumsel. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala BKD Prov. Sumsel Hj. Nora Elisya, SH, M.M.

HD mengucapkan terima kasih kepada BKN yang telah mengapresiasi kerja-kerja dari Pemerintah Daerah yang targetnya melayani masyarakat dan bukan untuk penghargaan.

“Mudah-mudahan penghargaan ini semakin memacu kami semua untuk lebih baik lagi dalam memanage pegawai yang ada di daerah masing-masing,” ungkap HD.

Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, Drs Margi Prayitno, MAP, katakan BKN Award merupakan bentuk penghargaan dari BKN ke instansi pemerintah yang dinilai berhasil menyelenggarakan managemen ASN, anatara lain dalam pengadaan ASN, proses bisnis, penerapan standar Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN, peningkatan indeks profesional ASN, dan pemanfaatan layanan digital ASN.

Pada tahun 2022 ini, yang mendapat BKN Award yaitu Kota Palembang, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur, Kota Prabumulih, Kota Pangkal Pinang, Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala BKN, Dr Ir Bima Arya Wibisan, MSi., katakan BKN memerlukan Pemda untuk memastikan menagemen ASN dilakukan dengan baik di daerah. Menagemen kinerja yang benar adalah mangemen kinerja yg dapat diukur harian. Maka BKN sendiri telah menyiapkan berbagai program dan aplikasi untuk meningkatkan kualitas managemen ASN diiringi dengan pemanfaatan digitalisasi.