HD Semangati Kontingen Sumsel Berprestasi di Porwanas 2022

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas kontingen Sumsel untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke Surabaya, Malang Raya, Jawa Timur bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat, (18/11/2022).

“Saya yakin, sebelum diberangkatkan para kontingen yang diikutsertakan telah terseleksi dengan baik, saya yakin keberangkatan kita bukan hanya melengkapi perintah organisasi tapi betul-betul karena ingin menjadi inspirator bagi seluruh rekan wartawan dan masyarakat bahwa olahraga penting,” ujarnya.

HD berikan semangat kepada para kontingen untuk memberikan yang terbaik. Ia meyakini bahwa 10 cabor yang diikuti pasti ada unggulan-unggulan yang akan ditargetkan dapat emas, perak atau perunggu. Karena kita bertekad mengukir prestasi.

“Berjuanglah dengan semangat dan realistis. Tentu saya akan menyiapkan hadiah khusus bagi para pemenang,”tandasnya.

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, S.pd., M.Si., ungkapkan Porwanas akan diselenggarakan pada 21-27 November 2022. Dalam kegiatan ini kontingen Sumsel memiliki jumlah terbesar ketiga se-Indonesia. Hal ini berkat dukungan Gubernur Sumsel H Herman Deru. Diharapkan para kontingen akan menorehkan prestasi.

Kegiatan ini akan diikuti 100 peserta dari Sumsel terdiri atas Atlet, official, dan para pengurus PWI. Tim rencananya akan berangkat pada Sabtu Pagi, 19 November 2022 dengan menggunakan bus.

Dalam acara tersebut, kontingen Sumsel akan akan berpartisipasi pada 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yaitu atletik, bulu tangkis, tenis, tenis meja, catur, e-sport, sepakbola, futsal, bridge, dan biliar. Selain itu, ada juga Lomba karya tulis dan foto.