MY Dampingi Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Alat dan Personil Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Palembang – Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya (MY) mengikuti Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 bertempat di Mapolda Sumsel, Senin, (28/11/2022).

Pada sambutannya Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan apel yang dilaksanakan merupakan bentuk pengecekan awal sarana dan prasarana serta personil yang akan melaksanakan operasi lilin tahun 2022 nantinya.

“Oleh karena itu, diperlukan Kesiapsiagaan baik dari sisi SDM, sarana dan prasarana yang terlibat dalam proses pengamanan tersebut”, tuturnya.

Ia juga menyampaikan berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa potensi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi, diantaranya Ancaman Terorisme, Premanisme, Aksi Sweeping Ormas, Aksi Penolakan Peribadatan, Kenaikan Harga Sembako, Kelangkaan dan Antrian BBM, Konflik Sosial dan Tawuran, Konvoi dan Balap Liar, Kebakaran Akibat Petasan, dan Penyalahgunaan Narkotika dan Minuman Keras.

Setelah kegiatan apel selesai dilakukan, Kapolda didampingi MY melaunching dua aplikasi milik Polda Sumsel yaitu Aplikasi Cak Pakam dan Aplikasi Simanis yang dibuat untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat terkait dengan kendaraan bermotor.

Terkait hal tersebut MY pada sambutannya mengatakan Kesiapsiagaan yang dilakukan oleh Polda Sumsel agar terciptanya situasi yang kondusif saat perayaan natal dan tahun baru berlangsung. Dan semoga kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan apa yang telah direncanakan agar perayaan  perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Menanggapi kedua aplikasi yang baru saja dilaunching, MY mengatakan semoga dengan adanya kedua aplikasi  tersebut masyarakat dapat terbantukan dengan dipermudahnya pelayanan yang dilakukan oleh Polda Sumsel melalui aplikasi yang dibuat.