Benahi Rumah Sakit Agar Masyarakat Nyaman Berobat

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) menerima audiensi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka silahturahmi bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jum’at, (13/1/2023).

Melalui kesempatan tersebut dr. Hj. Makiani, SH.,MM., Mars selaku Ketua Persi yang baru saja ditunjuk untuk masa bakti 2022 – 2025 meminta agar Gubernur Sumsel, H. Herman Deru untuk dapat menghadiri sekaligus menjadi keynote speaker pada acara Pelantikan Kepengurusan Persi yang baru.

“Pelantikannya sendiri direncanakan akan kami laksanakan pada awal Februari 2023, menyesuaikan dengan jadwal Ketua Umum Persi dan Gubernur Sumsel.  Juga jika berkenan, dapat memberikan bantuan untuk Kantor Sekretariat Persi Sumsel.” ujar Makiani.

Berkaitan dengan dua hal tersebut, HD mengatakan bahwa dirinya akan hadir pada kegiatan pelantikan. Berkaitan dengan Kantor Sekretariat yang diminta, HD menyarankan agar Gedung Yayasan Jantung Indonesia dapat dimanfaatkan untuk dijadikan Kantor Sekretariatnya Persi Sumsel.

Selain itu, HD juga mengajak Persi Sumsel untuk dapat membenahi Rumah Sakit baik dari segi tenaga medis, peralatan dan utamanya pelayanan kesehatan yang ada di Sumsel agar masyarakat percaya dan mau berobat di Sumsel dan tidak perlu jauh – jauh mencari pengobatan diluar negeri.

“Cita- cita saya begitu besar, saya ingin Sumsel ini menjadi health tourism. Dan kita harus bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada agar tujuan tersebut tercapai”, tutur HD.

“Karena masih ada kebanggan yang dirasakan masyarakat saat berobat diluar negeri, hal ini harus kita benahi bersama agar masyarakat sumsel mau dan bangga bisa berobat di sumsel. Salah satunya yang perlu dilakukan ialah meningkatkan kualitas pelayanan dan alat kesehatan di sumsel”, tambah HD.