Sekda Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023

Palembang – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono ikuti Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023 bertempat di Auditorium Graha Bina Praja, Rabu (25/1/2023).

Acara ini dalam rangka Penandatanganan Kerja Sama antara Kemendagri, Kejaksaan RI & POLRI tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait Penanganan Laporan atau Pengaduan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Menteri Dalam Negeri H. Tito Karnavian membuka Rakor tersebut serta utarakan acara ini merupakan follow up dari Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023, pada tanggal 17/01/2023 yang lalu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan sekaligus membuka Rakor tersebut.

Lanjut Tito, untuk ekonomi, meskipun kita berada pada posisi yang baik yang sangat baik, alhamdulillah perkiraan kita year on year di 2022 kira-kira mungkin 52 atau 53 5,2 atau 5,3. Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72. Bandingkan dengan negara-negara lain.

Tapi meskipun kita bisa melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022, hati-hati tahun 2023 ini masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi kita, juga bagi ekonomi global, hati-hati. Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya, mendeteksi.

“Terkait Penunjukan Inspektorat di daerah  guna independensinya seperti dari masukan Jaksa Agung sedang dikaji pendapat dari jaksa agung memberikan pendampingan kepada kepala daerah sesuai arahan Presiden” tutup Mendagri.