Mulai Februari 2023, Golkar Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Palembang

Ilustrasi (Foto: Ist)

PALEMBANG – DPD Partai Golkar Kota Palembang, menjadwalkan membuka pendaftaran bakal calon Walikota Palembang yang akan dimulai Februari 2023.

“Senin (30/1/2023) kita bakal menggelar rapat pembentukan tim pendaftaran bakal calon Walikota Palembang di Kantor DPD Partai Golkar Kota Palembang di Jl Aerobik Palembang,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta SE, Jumat (37/1/2023).

Dijelaskan Rubi, pada rapat itu nanti yang kemudian akan menentukan syarat dan kriteria apa saja.

Ia juga tak menampik ada anggaran yang harus disiapkan oleh Bakal Calon untuk selanjutnya dilakukan survei para kandidat yang akan mendaftarkan diri.

“Itu untuk melihat salah satu bukti keseriusan bakal calon dalam mendaftar. Rencananya akan dibuka awal Februari 2023 nanti,” kata Rubi yang juga menjabat Sekretaris KONI Kota Palembang.

Terkait dengan sebelumnya dari hasil Rakerda DPD Partai Golkar telah mengusulkan Ketua DPD Partai Golkar M Hidayat SE MSi untuk dicalonkan.

Namun Golkar tetap akan membuka itu, ia juga membenarkan jika Hidayat akan ikut juga mengambil form pendaftaran.

“Walaupun Golkar sudah mengusulkan, tapi kami masih terbuka untuk bakal calon walikota yang lain dapat mendaftarkan diri,” jelasnya.

Proses nanti akan diputuskan setelah rapat termasuk syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi dan berapa orang kandidat yang mendaftar.

“Yang pasti bakal calon walikota Palembang yang mendaftar dan diusung Partai Golkar harus punya kontribusi dalam menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 nanti,” pungkasnya.