Tabligh Akbar HUT ke-16 Desa Sido Rejo, HD Disambut Antusias Masyarakat

Muba – Usai meresmikan jaringan listrik di Desa Ulak Kembang, Kabupaten Musi Banyuasin, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyempatkan diri menghadiri Tabligh Akbar HUT ke 16 Desa Sido Rejo, bertembat di Halaman Kantor Desa Sido Rejo, Kecamatan Keluang, Kab. Muba, Kamis (26/1/2023).

Kehadirannya pada acara tabligh akbar tersebut juga disambut dengan meriah dan antusias oleh masyarakat setempat.

Melalui momentum HUT Desa Sido Rejo ke 16 tersebut, Herman Deru mengajak masyarakat setempat memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang evaluasi.

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Sumsel tersebut mengajak masyarakat Kecamatan Keluang fokus dengan masa depan anak dengan memperhatikan sejak dari kehamilan. Hal tersebut dihimbaunnya untuk mencegah anak terlahir stunting.

Sebagai salah satu Provinsi yang masuk 3 besar dalam penurunan stunting, Herman Deru ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Muba yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Sumsel.

Disamping itu, Herman Deru bangga pada kemajuan Desa Sido Rejo dia menilai diumur 16 tahun pembangunan Desa Sido Rejo telah maju pesat.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berpesan agar Fokopimcam Kecamatan Keluang dan perangkat desa lainnya bersinergi dengan baik dalam memajukan daerah.

Disela sambutannya pun, Herman Deru sesekali melemparjan candaan kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj. Bupati Muba H. Apriyadi merasa senang pada perayaan HUT Desa Sido Rejo bisa langsung dihadiri Gubernur Sumsel.

Pada kesempatan itu juga, Apriyadi menegaskan Pemkab Muba terus menggalakkan program GSMP di Muba.

Diberbagai kesempatan, Apriyadi selaku pimpinan daerah Muba selalu menghimbau masyarakat terapkan GSMP dan membagikan bantuan bibit cabai dan sayuran.