Wujudkan Sumsel Energi, HD Aliri Listrik ke 4 Desa di Sumsel

Muba – Kepedulian Gubernur Sumsel H Herman Deru akan kemajuan Desa dan mewujudkan Sumsel Lumbung Energi dibuktikan dengan mengaliri listrik ke Desa di Sumsel.

4 (empat) Desa tersebut yang diresmikan HD secara seremoni adalah Desa Ulak Kembang dan Sungai Angit Kabupaten Musi Banyu Asin, Desa Harisan Jaya Kabupaten OKU Timur dan Desa Prajen  Jaya Kabupaten Banyuasin.

Peresmian Jaringan Listrik Masuk Desa bertempat di Lapangan Desa Ulak Kembang Kec. Batang Hari Leko Kab. Musi Banyuasin, Kamis (26/1/2023).

HD utarakan Listrik sangat dibutuhkan. Kenapa kita selalu fokus dengan kota padahal desa sangat membutuhkan listrik guna mendapat informasi melalui tv dan internet seperti informasi pencegahan Stunting dan kebutuhan lainnya  seperti pengajian yang butuh penerangan.

“Terkait biaya Listrik jauh lebih murah dibanding dengan mengeluarkan 40 ribu semalam kalau pake genset. Maka untuk itu sisanya untuk anak sekolah dan keperluan lain” ucap HD.

Lanjut HD, 30 tahun ke depan Indonesia mendapat  bonus demografi, jadi harus ada kemandirian, siap menghadapi karena  nanti kita pasti dijajah maka harus kita antisipasi. Seperti  Adanya ketergantungan  Internet  kita akan bangun sudah menjadi kebutuhan dan manfaatkan yang sangat positif.

Tak lupa HD mengajak masyarakat merubah mindset yaitu konsumtif menjadi  penghasil. Dapat dimulai misalnya dengan menanam  cabe dalam pot  bunga. Inilah bentuk dari  Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“Kita akan mandiri  setelah kebutuhan dasar yaitu listrik dimana pemerintah selalu ada subsidi program listik masuk desa terpenuhi” tutup HD.

Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si  ucapkan terimakasih atas inisiasi serta kepedulian pak Gubernur Herman Deru berupa dukungan penuh terhadap menerangi listrik desa. Semua ini tidak terwujud ini semua atas ijin pak Gubernur walaupun ini didukung program PLN.