Polda Sumsel Buka E-Library Bagi Masyarakat Umum

Palembang – Perpustakaan elektronik (e-library) atau perpustakaan digital Polda Sumsel saat ini bisa digunakan masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa untuk berbagai kepentingan pendidikan yang positif.

“Bagi masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa yang membutuhkan referensi atau baham bacaan dapat memanfaatkan perpustakaan digital yang ada di gedung Polda Sumsel,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas mengatakan bahwa e-library atau perpustakaan digital adalah perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang hanya bisa diakses dengan komputer maupun ponsel.

E-library milik Polda Sumsel tersebut menyediakan berbagai buku-buku dan program buku digital yang sudah terhubung dengan perpustakaan nasional Republik Indonesia.

“E-library berada di lantai satu samping ruang teras/lobi gedung utama Presisi Polda Sumsel, yang beberapa waktu lalu diresmikan Pak Kapolri. Perpustakaan ini buka pada saat jam dinas dan hari kerja Senin sampai dengan Jumat,” jelas Kombes Pol. Supriadi.

Keberadaan e-library saat ini terus disebarluaskan kepada personel Polri, PNS, pegawai honor, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel.

Kabid Humas berharap dengan terbukanya untuk umum perpustakaan ini bisa bermanfaat secara luas untuk mencari ilmu pengetahuan dan menambah wawasan dengan berbagai informasi yang didapatkan dari perpustakaan berbasis digital tersebut.