Tampil di Program Nusa Raya Kompas, Plt Bupati Angkat Potensi Agraria Muara Enim

Muaraenim – Berkat dedikasi dan keseriusannya dalam menjalankan amanat selaku Kepala Daerah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, PhD bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah menerima undangan Kompas.com bincang singkat dalam program Nusa Raya pada Juma’t (10/02) di Kantor Kompas Gramedia, Jakarta.

Dalam Bincang singkat yang dipandu oleh presenter Rere Kumampung tersebut, Plt Bupati yang disambut dengan penuh hangat oleh Regional Manager Government Kompas TV mengatakan bahwa, tak hanya sektor pertambangan Kabupaten Muara Enim juga memiliki potensi unggulan pada sektor agraria yakni komoditas pertanian dan perkebunan.

“Seperti halnya kemarin kami baru saja sukses panen raya kentang industri hasil kerja sama dengan PT. Indofood, yang mana pada saat musim panen pihak indofood merasa puas dengan kualitas kentang yang dihasilkan. Bahkan, pihak indofood menyebut bahwa kualitas kentang yang dihasilkan petani di Desa Gunung Agung tersebut adalah yang terbaik di indonesia,”terang Plt Bupati.

Tak hanya komoditi kentang, dalam kesempatan itu ia juga menjelaskan bahwa komoditi Kopi di Kabupaten Muara Enim meiliki daya saing yang tinggi di pasar internasional.

“Saya tak mau sesumbar, tapi silahkan buktikan sendiri. Kami punya Robusta dan Arabika yang mampu bersaing tak hanya di pasar nasional bahkan internasional,”ujarnya.

Seusai kegiatan, Plt Bupati yang hadir didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ardian Arifanardi beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Rusdi Hairullah dengan dipandu Wakil Pimpinan Redaksi Kompas TV, Yogi Arief Nugraha berkesempatan untuk berkeliling melihat secara langsung aktivitas siaran hingga penyaringan akhir produk media sebelum disiarkan secara nasional.