40 KK di Bawah Alai Muba Siap Direlokasi

SEKAYU – Sebanyak 40 KK di Jalan Merdeka Bawah Alai Kelurahan Balai Agung Sekayu dalam waktu dekat akan segera di relokasi ke rumah yang telah disiapkan Dinas Perkim Muba.

“Sesuai arahan pak Bupati Apriyadi agar warga yang berada di bantaran sungai ini segera dipindahkan agar tidak terkena dampak ancaman longsor,” ungkap Kepala Dinas Perkim Muba, Rismawati.

Risma mencatat, ada sebanyak 70 KK calon penerima bantuan dampak relokasi warga pinggiran sungai, namun baru 40 KK yang bersedia dan siap.

“Sisanya ada 11 rumah yang bermasalah karena tiap rumah lebih dari 1 KK dan ada dua KK yang belum bersedia direlokasi,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta agar warga yang harus segera direlokasi harus mentaati. “Apalagi sekarang cuaca hujan ekstrim, khawatir kalau masih bertahan di pinggiran sungai akan berbahaya mengancam keselamatan jiwa,” ucapnya.

Ia meminta, proses relokasi oleh Dinas Perkim harus dikebut dan prioritas fasilitas warga yang sudah mendesak untuk direlokasi. “Saya meminta agar warga bisa bekerja sama, ini demi keselamatan jiwa warga,” tandasnya.