Maskapai Pelita Air Buka Rute Baru Palembang – Jakarta

PALEMBANG – Maskapai Pelita Air, anak perusahaan PT Pertamina, akan membuka rute penerbangan baru Palembang –  Jakarta.

Executive General Manager Angkasa Pura II R Iwan Winaya Mahdar mengatakan pihaknya sudah mendapat konfirmasi dari Maskapai Pelita Air, terkait dengan rute penerbangan baru tersebut.

“Benar mas, tapi masih rencana, tetapi kami sudah mendapat laporan dari Pelita Air ini masuk tanggal 12 April 2023 di Bandara SMB II Palembang,” kata Iwan Winaya Mahdar, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu 2 April 2023.

Iwan Winaya Mahdar mengatakan, pesawat Pelita Air akan melayani rute penerbangan dari SMB II Palembang – Soekarno Hatta, Jakarta dengan jadwal satu kali penerbangan sehari.

“Untuk jam terbangnya dari Palembang kami mendapat informasi itu sekitar pukul 08.45 Wib hingga tiba di Soekarno Hatta, sekitar pukul 10.00 Wib,” ujar R Iwan Winaya Mahdar.

Bagi calon penumpang yang ingin memesan tiket pesawat Pelita Air bisa menghubungi nomor telpon 08117110 800 atau melalui website : www.pelita.air.com.

“Intinya, kalau penumpang penasaran mau tanya-tanya silahkan hubungin nomor telpon atau bisa melalui website tersebut,” ungkap Iwan Winaya Mahdar.

Iwan Winaya Mahdar menghimbau kepada penumpang apabila ingin menggunakan pesawat di SMB II Palembang untuk datang lebih awal agar tidak terburu-buru.

“Selain itu, kami menghimbau apabila igin menggunakan pesawat di SMB II Palembang jangan membawa barang-barang terlarang seperti gunting, cutter, pisau, korek api, gas dan lain-lainnya,” jelas Iwan Winaya Mahdar.

Sementara, informasi yang dihimpun SUMEKS.CO, maskapai Pelita Air sebagai bagian dari entitas anak usaha PT Pertamina (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Maskapai Pelita Air hadir untuk memperkuat bisnis penerbangan komersial berjadwalnya (scheduled flight).

Maskapai Pelita Air juga menyediakan fasilitas seperti bagasi yang berukuran 20 kg, entertainment on board atau film, majalah dan bermain games serta makanan, minuman selama perjalanan.